Rabu, 24 April 2013

Coding

Dalam hal sorting data yang program saya buat. saya menggunakan sorting berupa sorting data buble sort.
dimana sorting data buble sort adalah sorting paling mudah dan sorting paling lambat di pemograman C++.
Konsep dasarnya yaitu : “Melakukan pembandingan antara ’data[n] dengan data[n+1]’ atau antara ’data[n] dengan data[n-1]’ kemudian jika lebih kecil/besar dilakukan swap (pertukaran). Pada setiap iterasi dapat terjadi beberapa kali swap(pertukaran) atau tidak sama sekali. Jumlah iterasi ditentukan oleh banyaknya data atau ‘N’. Iterasi=N-1.”

karena saya membuat sorting ini sebagai tugas kuliah saya maka saya ambil data data yang ada di kampus saya berupa NRP , IP dan Nama Mahasiswa.



TAMPILAN MENU AWAL



TAMPILAN INPUT DATA



TAMPILAN VIEW DATA (OUTPUT)



TAMPILAN MENU SORT




Coding C++ nya seperti ini !!!


/*
NAMA PROGRAM : INPUT,VIEW,SORT DAN SAVE DATA
NAMA PROGRAMER : HANAFI SUKAWA GINTING
*/


#include<constream.h>
#include<stdio.h>
#include<conio.h>
#include<fstream.h>
#include<dos.h>
#include<string.h>



class sorting
{
public:
void sortnrpa();
void sortnrpb();
void sortipa();
void sortipb();
void sortingnrp();
void sortingip();
void sortingnama();
void sortnama1();
void sortnama2();
}clssort;



class menu
{
public:
void input();
void output();
void quit();
void sort();
void save();
void menu2();

struct datalpkia
{
char nama[20];
long int nrp;
long float ip;
}strlpkia[100];
}clsslpkia;



long i,d;
long x,y,tmp,tam;
char temp[20];
long float sum[100];
long float avg;



void main()
{
clsslpkia.menu2();
}




void menu::menu2()
{
clrscr();
int pil;
do
{
clrscr();


gotoxy(12,4);cout<<"Data Mahasiswa LPKIA"<<endl;
gotoxy(12,6);cout<<"1.Input Data "<<endl;
gotoxy(12,7);cout<<"2.View"<<endl;
gotoxy(12,8);cout<<"3.sort"<<endl;
gotoxy(12,9);cout<<"4.Save"<<endl;
gotoxy(12,10);cout<<"5.QUit"<<endl;
gotoxy(12,12);cout<<"Masukan Pilihan [1 - 5] :";
cin>>pil;

switch(pil)
{

case 1:clsslpkia.input();break;
case 2:clsslpkia.output();break;
case 3:clsslpkia.sort();break;
case 4:clsslpkia.save();break;
case 5:clrscr();break;
default : cout<<"Pilihan Tidak ada"<<endl;
}
}
while(pil !=5);
getch();
}





void menu::sort()
{
int lih;
do
{
clrscr();


gotoxy(12,4);cout<<"Pilih Sorting"<<endl;
gotoxy(12,6);cout<<"1.NRP "<<endl;
gotoxy(12,7);cout<<"2.IP"<<endl;
gotoxy(12,8);cout<<"3.Nama"<<endl;
gotoxy(12,9);cout<<"4.Back to menu"<<endl;
gotoxy(12,11);cout<<"Masukan Pilihan [1 - 4] :";
cin>>lih;

switch(lih)
{

case 1:clssort.sortingnrp();break;
case 2:clssort.sortingip();break;
case 3:clssort.sortingnama();break;
case 4:clrscr();break;
default : cout<<"Pilihan Tidak ada"<<endl;
}
}
while(lih !=4);
}





void sorting::sortingnrp()
{
int lih;
do
{
clrscr();


gotoxy(12,4);cout<<"Pilih Sorting NRP"<<endl;
gotoxy(12,6);cout<<"1.Ascending "<<endl;
gotoxy(12,7);cout<<"2.descending"<<endl;
gotoxy(12,8);cout<<"3.Back"<<endl;
gotoxy(12,10);cout<<"Masukan Pilihan [1 - 2] :";
cin>>lih;

switch(lih)
{

case 1:clssort.sortnrpa();break;
case 2:clssort.sortnrpb();break;
case 3:clsslpkia.sort();break;
default : cout<<"Pilihan Tidak ada"<<endl;
}
}
while(lih !=3);
}





void sorting::sortingip()
{
int lih;
do
{
clrscr();


gotoxy(12,4);cout<<"Pilih Sorting IP"<<endl;
gotoxy(12,6);cout<<"1.Ascending "<<endl;
gotoxy(12,7);cout<<"2.descending"<<endl;
gotoxy(12,8);cout<<"3.Back"<<endl;
gotoxy(12,10);cout<<"Masukan Pilihan [1 - 2] :";
cin>>lih;

switch(lih)
{

case 1:clssort.sortipa();break;
case 2:clssort.sortipb();break;
case 3:clsslpkia.sort();break;
default : cout<<"Pilihan Tidak ada"<<endl;
}
}
while(lih !=3);
}


void sorting::sortingnama()
{
int lih;
do
{
clrscr();


gotoxy(12,4);cout<<"Pilih Sorting Nama"<<endl;
gotoxy(12,6);cout<<"1.Ascending "<<endl;
gotoxy(12,7);cout<<"2.descending"<<endl;
gotoxy(12,8);cout<<"3.Back"<<endl;
gotoxy(12,10);cout<<"Masukan Pilihan [1 - 2] :";
cin>>lih;

switch(lih)
{

case 1:clssort.sortnama1();break;
case 2:clssort.sortnama2();break;
case 3:clsslpkia.sort();break;
default : cout<<"Pilihan Tidak ada"<<endl;
}
}
while(lih !=3);
}





void menu::input()
{
clrscr();

gotoxy(12,12);cout<<"Masukan Jumlah Data :";
cin>>d;

clrscr();
sum[0] = 0;
for(i=0;i<d;i++)
{
cout<<"DATA KE "<<i+1<<"\n"<<endl;
cout<<"Masukan Nama : ";
gets (clsslpkia.strlpkia[i].nama);
cout<<"Masukan Nrp : ";
cin>>clsslpkia.strlpkia[i].nrp;
cout<<"Masukan IP : ";
cin>>clsslpkia.strlpkia[i].ip;
cout<<"\n"<<endl;
sum[i + 1] = sum[i] + clsslpkia.strlpkia[i].ip;
}

avg = sum[d] / d;
quit();
getch();
}







void sorting::sortnrpa()
{
for(x=0;x<d-1;x++)
{
for(y=0;y<d-1;y++)
{
if (clsslpkia.strlpkia[y].nrp>clsslpkia.strlpkia[y+1].nrp)
{
tmp=clsslpkia.strlpkia[y].nrp;
clsslpkia.strlpkia[y].nrp=clsslpkia.strlpkia[y+1].nrp;
clsslpkia.strlpkia[y+1].nrp=tmp;
tam=clsslpkia.strlpkia[y].ip;
clsslpkia.strlpkia[y].ip=clsslpkia.strlpkia[y+1].ip;
clsslpkia.strlpkia[y+1].ip=tam;
strcmp(clsslpkia.strlpkia[y].nama,clsslpkia.strlpkia[y+1].nama);
strcpy (temp,clsslpkia.strlpkia[y].nama);
strcpy (clsslpkia.strlpkia[y].nama,clsslpkia.strlpkia[y+1].nama);
strcpy (clsslpkia.strlpkia[y+1].nama,temp);

}

}

}
clsslpkia.output();
}


void sorting::sortnrpb()
{
for(x=0;x<d-1;x++)
{
for(y=0;y<d-1;y++)
{
if (clsslpkia.strlpkia[y].nrp<clsslpkia.strlpkia[y+1].nrp)
{
tmp=clsslpkia.strlpkia[y].nrp;
clsslpkia.strlpkia[y].nrp=clsslpkia.strlpkia[y+1].nrp;
clsslpkia.strlpkia[y+1].nrp=tmp;
tam=clsslpkia.strlpkia[y].ip;
clsslpkia.strlpkia[y].ip=clsslpkia.strlpkia[y+1].ip;
clsslpkia.strlpkia[y+1].ip=tam;
strcmp(clsslpkia.strlpkia[y].nama,clsslpkia.strlpkia[y+1].nama);
strcpy (temp,clsslpkia.strlpkia[y].nama);
strcpy (clsslpkia.strlpkia[y].nama,clsslpkia.strlpkia[y+1].nama);
strcpy (clsslpkia.strlpkia[y+1].nama,temp);
}

}
}

clsslpkia.output();
}



void sorting::sortipa()
{
for(x=0;x<d-1;x++)
{
for(y=0;y<d-1;y++)
{
if (clsslpkia.strlpkia[y].ip>clsslpkia.strlpkia[y+1].ip)
{
tam=clsslpkia.strlpkia[y].ip;
clsslpkia.strlpkia[y].ip=clsslpkia.strlpkia[y+1].ip;
clsslpkia.strlpkia[y+1].ip=tam;
tmp=clsslpkia.strlpkia[y].nrp;
clsslpkia.strlpkia[y].nrp=clsslpkia.strlpkia[y+1].nrp;
clsslpkia.strlpkia[y+1].nrp=tmp;
strcmp(clsslpkia.strlpkia[y].nama,clsslpkia.strlpkia[y+1].nama);
strcpy (temp,clsslpkia.strlpkia[y].nama);
strcpy (clsslpkia.strlpkia[y].nama,clsslpkia.strlpkia[y+1].nama);
strcpy (clsslpkia.strlpkia[y+1].nama,temp);

}

}

}

clsslpkia.output();
}


void sorting::sortipb()
{
for(x=0;x<d-1;x++)
{
for(y=0;y<d-1;y++)
{
if (clsslpkia.strlpkia[y].ip<clsslpkia.strlpkia[y+1].ip)
{
tam=clsslpkia.strlpkia[y].ip;
clsslpkia.strlpkia[y].ip=clsslpkia.strlpkia[y+1].ip;
clsslpkia.strlpkia[y+1].ip=tam;
tmp=clsslpkia.strlpkia[y].nrp;
clsslpkia.strlpkia[y].nrp=clsslpkia.strlpkia[y+1].nrp;
clsslpkia.strlpkia[y+1].nrp=tmp;
strcmp(clsslpkia.strlpkia[y].nama,clsslpkia.strlpkia[y+1].nama);
strcpy (temp,clsslpkia.strlpkia[y].nama);
strcpy (clsslpkia.strlpkia[y].nama,clsslpkia.strlpkia[y+1].nama);
strcpy (clsslpkia.strlpkia[y+1].nama,temp);


}

}
}
clsslpkia.output();
}

void sorting::sortnama1()
{
for(x=0;x<d-1;x++)
{
for(y=0;y<d-1;y++)
{
if (strcmp(clsslpkia.strlpkia[y].nama,clsslpkia.strlpkia[y+1].nama)>0)
{
strcpy (temp,clsslpkia.strlpkia[y].nama);
strcpy (clsslpkia.strlpkia[y].nama,clsslpkia.strlpkia[y+1].nama);
strcpy (clsslpkia.strlpkia[y+1].nama,temp);
tmp=clsslpkia.strlpkia[y].nrp;
clsslpkia.strlpkia[y].nrp=clsslpkia.strlpkia[y+1].nrp;
clsslpkia.strlpkia[y+1].nrp=tmp;
tam=clsslpkia.strlpkia[y].ip;
clsslpkia.strlpkia[y].ip=clsslpkia.strlpkia[y+1].ip;
clsslpkia.strlpkia[y+1].ip=tam;

}

}
}
clsslpkia.output();
}

void sorting::sortnama2()
{
for(x=0;x<d-1;x++)
{
for(y=0;y<d-1;y++)
{
if (strcmp(clsslpkia.strlpkia[y].nama,clsslpkia.strlpkia[y+1].nama)<0)
{
strcpy (temp,clsslpkia.strlpkia[y].nama);
strcpy (clsslpkia.strlpkia[y].nama,clsslpkia.strlpkia[y+1].nama);
strcpy (clsslpkia.strlpkia[y+1].nama,temp);
tmp=clsslpkia.strlpkia[y].nrp;
clsslpkia.strlpkia[y].nrp=clsslpkia.strlpkia[y+1].nrp;
clsslpkia.strlpkia[y+1].nrp=tmp;
tam=clsslpkia.strlpkia[y].ip;
clsslpkia.strlpkia[y].ip=clsslpkia.strlpkia[y+1].ip;
clsslpkia.strlpkia[y+1].ip=tam;

}

}
}
clsslpkia.output();
}



void menu::output()
{
clrscr();


gotoxy(19,2);cout<<"Data Data Mahasiswa "<<endl;
gotoxy(8,3);cout<<"ÉÍÍÍÍÍÍÍËÍÍÍÍÍÍÍÍÍËÍÍÍÍÍÍÍÍÍËÍÍÍÍÍÍÍÍÍÍÍÍÍÍÍ»"<<endl;
gotoxy(8,4);cout<<"º NO º NRP º IP º Nama Mahasiswaº"<<endl;
gotoxy(8,5);cout<<"ÌÍÍÍÍÍÍÍÎÍÍÍÍÍÍÍÍÍÎÍÍÍÍÍÍÍÍÍÎÍÍÍÍÍÍÍÍÍÍÍÍÍÍ͹"<<endl;

for(i=0;i<=d;i++)
{
gotoxy(8,6+i);cout<<"º º º º º"<<endl;

for(x=1;x<=4;x++)
for(y=0;y<d;y++)
{
gotoxy(x*9+1,y+6);
{
if(x==1) cout<<y+1;
if(x==2)cout<<clsslpkia.strlpkia[y].nrp<<endl;
if(x==3)cout<<clsslpkia.strlpkia[y].ip<<endl;
if(x==4)cout<<clsslpkia.strlpkia[y].nama<<endl;
}

}
gotoxy(8,7+i); cout<<"ÈÍÍÍÍÍÍÍÊÍÍÍÍÍÍÍÍÍÊÍÍÍÍÍÍÍÍÍÊÍÍÍÍÍÍÍÍÍÍÍÍÍÍͼ"<<endl;
}
cout<<endl;

gotoxy(8,10+i);cout << "Rata-rata IP adalah " <<avg<<endl;
getch();
gotoxy(8,13+i);quit();
getch();

}



void menu::save()
{

char * npile;

gotoxy(12,15);cout<<"Masukan Nama file : ";cin>>npile;


ofstream hasil;

hasil.open(npile);
hasil<<"DATA - DATA MAHASISWA"<<endl;
for(y=0;y<d;y++)
{
for(x=1;x<=4;x++)
{
if(x==1) hasil<<"DATA Ke - "<<y+1<<endl;
if(x==2) hasil<<"NRP : "<<clsslpkia.strlpkia[y].nrp<<endl;
if(x==3) hasil<<"Nama : "<<clsslpkia.strlpkia[y].nama<<endl;
if(x==4) hasil<<"IP : "<<clsslpkia.strlpkia[y].ip<<endl;
}

}

hasil.close();


gotoxy(12,17);cout<<"data tersimpan dengan nama file "<<npile<<endl;
getch();
}

void menu::quit()
{
cout<<"Press any key to continue"<<endl;
}

Sabtu, 23 April 2011

Contoh Makalah Tentang Pendidikan

Contoh Makalah : Contoh Makalah Tentang Pendidikan Contoh Makalah Pengaruh Perpustakaan Sekolah terhadap Mutu Pendidikan

KATA PENGANTAR

Segala puji bagi Allah SWT yang telah menolong hamba-Nya menyelesaikan makalah ini dengan penuh kemudahan. Tanpa pertolongan Dia mungkin penyusun tidak akan sanggup menyelesaikan dengan baik.

Makalah ini disusun agar pembaca dapat mengetahui seberapa besar pengaruh perpustakaan sekolah terhadap mutu pendidikan yang kami sajikan berdasarkan pengamatan dari berbagai sumber. Makalah ini di susun oleh penyusun dengan berbagai rintangan. Baik itu yang datang dari diri penyusun maupun yang datang dari luar. Namun dengan penuh kesabaran dan terutama pertolongan dari Tuhan akhirnya makalah ini dapat terselesaikan.

Makalah ini memuat tentang "Pengaruh Perpustakaan Sekolah terhadap Mutu Pendidikan di Sekolah" dan sengaja dipilih karena menarik perhatian penulis untuk dicermati dan perlu mendapat dukungan dari semua pihak yang peduli terhadap dunia pendidikan.

Penyusun juga mengucapkan terima kasih kepada guru/dosen pembimbing yang telah banyak membantu penyusun agar dapat menyelesaikan makalah ini.

Semoga makalah ini dapat memberikan wawasan yang lebih luas kepada pembaca. Penulis menyadari bahwa dalam penulisan makalah ini masih banyak kekurangan, oleh sebab itu penulis angat mengharapkan kritik dan saran yang membangun. Dan semoga dengan selesainya makalah ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan teman-teman. Amin...


Penulis


DAFTAR ISI

KATA PENGANTAR
DAFTAR ISI

BAB I PENDAHULUAN
A. LATAR BELAKANG MASALAH
B. IDENTIFIKASI MASALAH
C. PEMBATASAN MASALAH.
D. PERUMUSAN MASALAH.

BAB II PEMBAHASAN
A. TUJUAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH.
B. FUNGSI PERPUSTAKAAN SEKOLAH.
C. SUMBANGAN PERPUSTAKAAN TERHADAP PELAKSANAAN PROGRAM PENDIDIKAN DI SEKOLAH.

BAB III PENUTUP
A. SIMPULAN
B. SARAN

Daftar Pustaka.



BAB I
PENDAHULUAN

A. LATAR BELAKANG MASALAH
Ilmu pengetahuan dan teknologi selalu berkembang dan mengalami kemajuan, sesuai dengan perkembangan zaman dan perkembangan cara berpikir manusia. Bangsa Indonesia sebagai salah satu negara berkembang tidak akan bisa maju selama belum memperbaiki kualitas sumber daya manusia bangsa kita. Kualitas hidup bangsa dapat meningkat jika ditunjang dengan sistem pendidikan yang mapan. Dengan sistem pendidikan yang mapan, memungkinkan kita berpikir kritis, kreatif, dan produktif.

Dalam UUD 1945 disebutkan bahwa negara kita ingin mewujudkan masyarakat yang cerdas. Untuk mencapai bangsa yang cerdas, harus terbentuk masyarakat belajar. Masyarakat belajar dapat terbentuk jika memiliki kemampuan dan keterampilan mendengar dan minat baca yang besar. Apabila membaca sudah merupakan kebiasaan dan membudaya dalam masyarakat, maka jelas buku tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari dan merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

Dalam dunia pendidikan, buku terbukti berdaya guna dan bertepat guna sebagai salah satu sarana pendidikan dan sarana komunikasi. Dalam kaitan inilah perpustakaan dan pelayanan perpustakaan harus dikembangkan sebagai salah satu instalasi untuk mewujudkan tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa. Perpustakaan merupakan bagian yang vital dan besar pengaruhnya terhadap mutu pendidikan.

Judul makalah ini sengaja dipilih karena menarik perhatian penulis untuk dicermati dan perlu mendapat dukungan dari semua pihak yang peduli terhadap dunia pendidikan.

B. IDENTIFIKASI MASALAH (LATAR BELAKANG)
Sesuai dengan judul makalah ini “Pengaruh Perpustakaan Sekolah terhadap Mutu Pendidikan di Sekolah”, terkait dengan pelaksanaan program pendidikan di sekolah dan fungsi serta sumbangan perpustakaan terhadap pelaksanaan program tersebut.
Berkaitan dengan judul tersebut, maka masalahnya dapat diidentifikasi sebagai berikut :


  1. Bagaimana peran perpustakaan terhadap pelaksanaan program pendidikan di sekolah
  2. Bagaimana cara agar perpustakaan sekolah benar-benar dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolah ?
C. PEMBATASAN MASALAH.
Untuk memperjelas ruang lingkup pembahasan, maka masalah yang dibahas dibatasi pada masalah :

  1. Peran perpustakaan terhadap pelaksanaan program pendidikan di sekolah;
  2. Cara-cara agar perpustakaan sekolah benar-benar dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.
D. Perumusan Masalah.
Berdasarkan latar belakang dan pembatasan masalah tersebut, masalah-masalah yang dibahas dapat dirumuskan sebagai berikut :
  1. Bagaimana deskripsi peran perpustakaan terhadap pelaksanaan program pendidikan di sekolah ?
  2. Bagaimana deskripsi cara agar perpustakaan sekolah benar-benar dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolah ?
BAB II
PEMBAHASAN

Perpustakaan merupakan bagian intergral dari lembaga pendidikan sebagai tempat kumpulan bahan pustaka, baik berupa buku maupun bukan buku.
Sesuai dengan judul makalah ini, pembahasan meliputi tujuan perpustakaan, fungsi perpustakaan dan sumbangan perpustakaan terhadap pelaksanaan program pendidikan.

A. TUJUAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH.
Tujuan utama penyelenggaraan perpustakaan sekolah adalah meningkatkan mutu pendidikan bersama-sama dengan unsur-unsur sekolah lainnya. Sedangkan tujuan lainnya adalah menunjang, mendukung, dan melengkapi semua kegiatan baik kurikuler, ko-kurikuler dan ekstra kurikuler, di samping dimaksudkan pula dapat membantu menumbuhkan minat dan mengembangkan bakat murid serta memantapkan strategi belajar mengajar.
Namun secara operasional tujuan perpustakaan sekolah bila dikaitkan dengan pelaksanaan program di sekolah, diantaranya adalah :
  1. Memupuk rasa cinta, kesadaran, dan kebiasaan membaca.
  2. Membimbing dan mengarahkan teknik memahami isi bacaan.
  3. Memperluas pengetahuan para siswa.
  4. Membantu mengembangkan kecakapan berbahasa dan daya pikir para siswa dengan menyediakan bahan bacaan yang bermutu.
  5. Membimbing para siswa agar dapat menggunakan dan memelihara bahan pustaka dengan baik.
  6. Memberikan dasar-dasar ke arah studi mandiri.
  7. Memberikan kesempatan kepada para siswa untuk belajar bagaimana cara menggunakan perpustakaan dengan baik, efektif dan efisien, terutama dalam menggunakan bahan-bahan referensi.
  8. Menyediakan bahan-bahan pustaka yang menunjang pelaksaanan program kurikulum di sekolah baik yang bersifat kurikuler, kokurikuler, maupun ekstra kurikuler.
B. FUNGSI PERPUSTAKAAN SEKOLAH.
Berdasarkan tujuan perpustakaan sekolah, maka dapat dirumuskan beberapa fungsi perpustakaan, sebagai berikut :
1. Fungsi Edukatif.
Yang dimaksud dengan fungsi edukatif adalah perpustkaan menyediakan bahan pustaka yang sesuai dengan kurikulum yang mampu membangkitkan minat baca para siswa, mengembangkan daya ekspresi, mengembangkan kecakapan berbahasa, mengembangkan gaya pikir yang rasional dan kritis serta mampu membimbing dan membina para siswa dalam hal cara menggunakan dan memelihara bahan pustaka dengan baik.

2. Fungsi Informatif.
Yang dimaksud dengan fungsi informatif adalah perpustakaan menyediakan bahan pustaka yang memuat informasi tentang berbagai cabang ilmu pengetahuan yang bermutu dan uptodate yang disusun secara teratur dan sistematis, sehingga dapat memudahkan para petugas dan pemakai dalam mencari informasi yang diperlukannya.

3. Fungsi Administratif
Yang dimaksudkan dengan fungsi administratif ialah perpustakaan harus mengerjakan pencatatan, penyelesaian dan pemrosesan bahan-bahan pustaka serta menyelenggarakan sirkulasi yang praktis, efektif, dan efisien.

4. Fungsi Rekreatif.
Yang dimaksudkan dengan fungsi rekreatif ialah perpustakaan disamping menyediakan buku-buku pengetahuan juga perlu menyediakan buku-buku yang bersifat rekreatif (hiburan) dan bermutu, sehingga dapat digunakan para pembaca untuk mengisi waktu senggang, baik oleh siswa maupun oleh guru.

5. Fungsi Penelitian
Yang dimaksudkan dengan fungsi penelitian ialah perpustakaan menyediakan bacaan yang dapat dijadikan sebagai sumber / obyek penelitian sederhana dalam berbagai bidang studi.

C. SUMBANGAN PERPUSTAKAAN TERHADAP PELAKSANAAN PROGRAM PENDIDIKAN DI SEKOLAH.
Bila diperhatikan secara jenih, maka perpustakan sekolah sesungguhnya memberikan sumbangan terhadap pelaksanaan program pendidikan di sekolah. Sumbangan / peranan perpustakaan antara lain :
  1. Perpustakaan merupakan sumber ilmu pengetahuan dan pusat kegiatan belajar.
  2. Perpustakaan merupakan sumber ide-ide baru yang dapat mendorong kemauan para siswa untuk dapat berpikir secara rasional dan kritis serta memberikan petunjuk untuk mencipta.
  3. Perpustakaan akan memberikan jawaban yang cukup memuaskan bagi para siswa, sebagai tuntutan rasa keingintahuan terhadap sesuatu, benar-benar telah terbangun.
  4. Kumpulan bahan pustaka (koleksi) di perpustakaan memberika kesempatan membaca bagi para siswa yang mempunyai waktu dan kemampuan yang beraneka ragam.
  5. Perpustakaan memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mempelajari cara mempergunakan perpustakaan yang efisien dan efektif.
  6. Perpustakaan akan membantu para siswa dalam meningkatkan dalam kemampuan membaca dan memperluas perbendaharaan bahasa.
  7. Perpustakaan dapat menimbulkan cinta membaca, sehingga dapat mengarahkan selera dan apresiasi siswa dalam pemilihan bacaan.
  8. Perpustakaan memberikab kepuasan akan pengetahuan di luar kelas.
  9. Perpustakaan merupakan pusat rekreasi yang dapat memberikan hiburan yang sehat.
  10. Perpustakaan memberikan kesempatan kepada para siswa dan guru untuk mengadakan penelitian.
  11. Perpustakaan merupakan batu loncatan bagi para siswa untuk melanjutkan kebiasaan hidup membaca di sekolah yang lebih tinggi.
  12. Kegairahan / minat baca siswa yang telah dikembangkan melalui perpustakaan sangat berpengaruh positif terhadap prestasi belajarnya.
  13. Bila minat membaca sudah tumbuh dan berkembang pada diri siswa, maka perpustakaan juga dapat mengurangi jajan anak, yang ini biasanya dapat berpengaruh negatif terhadap kesehatan anak.
  14. Bahkan perpustakaan juga bagi anak-anak dapat menjauhkan diri dari tindakan kenakalan, yang bisa menimbulkan suasana kurang sehat dalam hubungan berteman diantara mereka.
BAB III
PENUTUP

A. SIMPULAN
Berdasarkan uraian bahasan "Peranan Perpustakaan Sekolah terhadap Mutu Pendidikan di Sekolah" dapat disimpulkan bahwa :
  1. Peranan perpustakaan sangat menunjang prestasi pendidikan di sekolah.
  2. Perpustakaan sangat penting dan harus ada pada setiap sekolah di semua jenjang pendidikan.
  3. Pengelolaan perpustakaan harus dilaksanakan sesuai dengan tujuan dan fungsinya
B. SARAN
Bertolak dari peranan perpustakaan yang begitu banyak sumbangsihnya dalam pelaksanaan program pendidikan di sekolah, penyusun memberikan saran sebagai berikut:
  1. Sebaiknya perpustakaan dikelola sesuai dengan tujuan dan fungsinya.
  2. Peran pengelola perpustakaan / pustakawan yang profesional hendaknya mendapatkan bekal yang cukup sehingga menjadi pustakawan yang handal dan profesional.
DAFTAR PUSTAKA

- Buku Pendidikan Kewarganegaraan

Jumat, 22 April 2011

Para Hacker Di seluruh Dunia Dan Profil'a

1. Dani Firmansyah A.K.A Xnuxer

dani firmansyah  
Xnuxer(di dunia maya), nama panggilan Dani Firmansyah di dunia bawah tanah, di tangkap Satuan Cyber Crime Direktorat Reserse Khusus Kepolisian Daerah Metro Jaya pada tanggal 24 April 2004 sekitar pukul 17:20 di Jakarta.

Jumat 16 April, Xnuxer mencoba melakukan tes sistem sekuriti kpu.go.id melalui XSS (cross site scripting) dari IP 202.158.10.117, namun dilayar keluar message risk dengan level low (website KPU belum tembus atau rusak).

Sabtu 17 April 2004 pukul 03.12,42, Xnuxer mencoba lagi melakukan penetrasi ke server tnp.kpu.go.id dengan cara SQL Injection dan berhasil menembus IP tnp.kpu.go.id 203.130.201.134, serta berhasil meng-up date daftar nama partai pada pukul 11.23,16 sampai pukul 11.34,27.

Teknik yang dipakai Xnuxer dalam meng-hack yakni melalui teknik spoofing (penyesatan). Xnuxer melakukan serangan dari IP 202.158.10.117, kemudian membuka IP Proxy Anonymous Thailand 208.147.1.1 sebelum msuk ke IP tnp.kpu.go.id 203.130.201.134, dan berhasil membuka tampilan nama 24 partai politik peserta pemilu.

Beruntung Xnuxer meng-hack situs KPU hanya karena ingin mengetes keamanan sistem keamanan server tnp.kpu.go.id, tanpa ada muatan politik. Di tambah, sifat Xnuxer yang sangat cooperatif, akhirnya Xnuxer hanya di bui beberapa bulan saja.

2. Onno W. Purbo A.K.A Kang Onno

onno w purbo

Onno Widodo Purbo (lahir di Bandung 17 Agustus 1962; umur 45 tahun) adalah seorang tokoh (yang kemudian lebih dikenal sebagai pakar di bidang) teknologi informasi asal Indonesia. Ia memulai pendidikan akademis di ITB pada jurusan Teknik Elektro pada tahun 1981. Enam tahun kemudian ia lulus dengan predikat wisudawan terbaik, kemudian melanjutkan studi ke Kanada dengan beasiswa dari PAU-ME.

RT/RW-Net adalah salah satu dari sekian banyak gagasan yang dilontarkan. Ia juga aktif menulis dalam bidang teknologi informasi media, seminar, konferensi nasional maupun internasional. Percaya filosofy copyleft, banyak tulisannya dipublikasi secara gratis di internet.

Pejuang kemerdekaan frekuensi 2.4 GHz, VOIP-Rakyat, dan Antena Wifi dari kaleng.

3. I Made Wiryana A.K.A Pak Made

i made wiryana

Cyber Paspampres nih, konon website dan server President SBY beliau yang pegang untuk maintenance dan keamanannya… (pernah digempur ampe DDos, namun dalam waktu itungan detik back-up server –ga tau dah back-up yang nomor berapa– langsung up). Beliau juga pelopor perkembangan linux di indonesia bersama pak Rusmanto (redaktur Info Linux). menyelesaikan pendidikan di dua institusi pendidikan yaitu S1-Fisika Universitas Indonesia pada tahun 1991 dan S1-manajemen Informatika STIMIK Gunadarma tahun 1992 dan melanjutkan Magister di eidith cowan university Australia dan sejak tahun 2004 sampai sekarang sedang menyelesaikan program Doktoral di RVS Bielfield Jerman. Dan sekarang berdomisili di Jerman. Status pekerjaannya adalah Dosen Tetap universitas Gunadarma. 

1. Joe Desch

Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Jangan liat jadulnya.... Nih orang mengepalai program yang super rahasia di National Cash Register Co. Dayton. Yang nantinya program tersebut dapat digunakan oleh USA untuk memecahkan kode rahasianya NAZI. Nama Program tersebut Bombe.

2. Shambhu Upadhyaya
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Nehi, nehi... hehehe. Ternyata orang India bukan cuma jago nyanyi doangan... ada satu lagi nih.. Shambhu namanya, dia adalah kepala penelitian dari Center of Excellence in Information Systems Assurance Research and Education at the State University of New York at Buffalo. Konon dia mantan hacker trus direkrut deh....

3. Robert Lipka
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Ditangkep ama FBI Hari jum'at tanggal Feb. 23, 1996 atas tuduhan mata2 untuk Uni Soviet pada tahun 1960an. Dia dulu kerja di National Security Agency dari taon 1964 ampe 1967


4. Jerome Heckenkamp
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Ni poto diambil waktu dia abis keluar dari gedung Federal di Albuquerque. Dia dituduh hacking atas 6 perusahaan website.


5. James S. Green II
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Waduh... jangan melotot gitu dong bang.. galak bgt sih... James S. Green II waktu dipoto ini berumur 35 taon. Mantan kepala keamanan (Satpam kali yee...) di General Motor. Dia dituduh hacking atas nomor jaminan sosial dari pegawai GM lalu menghack data2 pegawai yang ada di GM.


6. Sarah Palin
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Dituduh hacking atas komputernya Randy Ruedrich (Politikus Alaska). Niatnya cuma pengen nyari bukti atas politikus tersebut atas keterlibatanya dalam tindakan melawan hukum sewaktu politikus tersebut menjadi anggota Alaska Oil & Gas Conservation Commission.


7. Robert Morris Jr
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Dituduh atas penyebaran Virus Komputer sewaktu dia masih mahasiswa di Cornell University


8. Dmitry Sklyarov
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Umurnya waktu di poto 27 taon. Programmer ini dituduh atas pelanggaran hak cipta atas program di peruhaan Adobe System Inc.


9. Jonathan James
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Waktu di poto ni orang masih 16 TAONN !!! gila... Gak tanggung2 loh.... umur segitu dia udah berani hack PENTAGON dan NASA !!! dia nyuri 13 data komputer dari NASA yang salah satu diantaranya adalah program atas stasiun luar angkasa NASA .... Gokil bener nih orang... Dia biasa dikenal di dunia maya sebagai cOmrade


10. Onel A. de Guzman
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Weitsss.... jangan liat dari culunya nih orang... Dia orang Pilipina. Klo lo2 pernah denger virus "Love Bug" yang disebarin lewat e-mail... Nah ini dia nih orangnya....


11. Deborah Frincke
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Keliatanya Masih muda... jangan liat muda and gendernya yah.... Nih ce adalah Profesor di Bidang IT di University of Idaho, Lewiston, Idaho. Dia bekerja untuk menangkal hacker2 yang kadang bandel hehehe....


12. Unknown
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Sengaja gak dikasih tau namanya... Soalnya, lagi dipoto ini nih... dia lagi ngehack situs pemerintahan China (Yah, macam Depkominfo yang dihack itu lahhh....hehehe....) Dia orang Taiwan Aseli.....


13. Dennis Moran
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Dipenjara dengan tuduhan hacking atas situs Angkatan Udara punya USA. Dia dipenjara selama 9 bulan. Lucunya.. selagi dipenjara, dia disuruh ama Kepala sipirnya buat program komputer untuk kepentingan penjara tersebut. Di Dunia maya dia biasa dikenal dengan "Coolio".


14. Richard Eaton
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Presiden Direktur dari perusahaan WinWhatWhere. Yaitu suatu perusahaan program komputer yang bisa menyelinap kekomputer para hacker tanpa diketahui. Dia biasa bekerja sama dengan FBI.


15. "Mafiaboy"
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Dituduh atas hacking situs CNN dan 66 tuduhan hacking atas situs2 besar. Dia ditangkap di Montreal, Canada


16. Jon Lech Johansen
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Umurnya baru 19 Taon. Dia orang Norwegia. pencipta program DeCSS. yaitu suatu program yang bisa mengcopy DVD meskipun DVD tersebut sudah di protect... (Mungkin senior2 lebih tau program ini)


17. Kevin Poulsen
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Dipoto tanggal 8 September 1990. Dituduh atas tindakan mata2 untuk hacking FBI dan Keamanan Nasional Amerika....


18. Robert Morris Jr
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Ni orang potonya sama dengan poto sebelumnya, bedanya dia lagi dipoto di Pengadilan Federal di Syracuse, N.Y., 08 Januari, 1990. Disamping kirinya adalah Ibunda tercinta, sedangkan di sebelah kanan belakang adalah Ayahanda tercinta hehehe.....


19. Kevin Mitnick
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Dipoto tanggal 21 Januari 2000. Hacker kesohor nih... dia biasa Phone Preaking, dan dituduh atas pencurian software di Digital Equipment Corporation's computer network (Sumber: Threadnya Kiddiez dengan sedikit informasi tambahan dari wilkipedia). Konon katanya yang berambut merah tersebut adalah salah satu pendukungnya. Gilanya lagi, dia itu dah terkenal hacker hebat, tapi dia masih pengen kuliah di bidang Teknologi komputer... Emang bener kata orang tua, kalo belajar itu gak ngeliat umur.... Seumur hidup kita harus selalu belajar.. halahhh....


20. Lance Spitzner
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Pencipta dari the Honeynet Project. Dipoto ini tanggal 19 Juli 2001. Dibelakangnya adalah laboratoriumnya (ada 8 komputer yang On line semuanya) untuk belajar bagaimana carany menembus suatu jaringan komputer. Kalo lo2 pernah denger Blackhat Hacker Community


21. Billy Hoffman
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Mahasiswa TI Asal Georgia, gak teralu tenar sih... dia cuma hack sistem yang bisa digunakan dengan kartu debit yang biasa digunakan di Georgia Tech University


22. Michael Haephrati, 41, Kiri, Ruth Brier-Haephrati, 28, kanan
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Suami istri nih... Sama hobinya... sama profesinya... Ditangkep di Inggris, mereka juga dicari2 ama orang Israel atas tuduhanya hacking Komputer orang Israel dengan menggunakan Trojan Horse...


23. Pierre Kroma
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
KOnsultan kemanan komputer sewaktu Live Hacking pada acara pameran komputer terbesar di Hannover, Jerman 10 Maret 2005. Sekitar 6200 exhibitors dari lebih dari 70 negara Amprokan disini...


24. Hacking Competition
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Dilaksanakan di Singapura, 19 Agustus 2005.... Calon2 pengganti Tsutomu Shimomura hehehehe....


25. "Zamboni"
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Analis dari sistem keamanan komputer. Mantan hacker ini sedang berbicara tantang penyerangan terhadap Biometric Systems (Jujur, Gw sih gak ngerti ini apaan, mungkin Senior2 bisa kasih penjelasan.....)


26. Kevin Mitnick
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Si Mitnick lagi nih... Tapi dipoto dari atas... sewaktu memasuki ruang pengadilan di Raleigh.. 17 Februari 1995


27. "Mudge,"
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Salah satu dedengkot hacker yang sedang bersaksi atas perbuatanya hacking yang bisa membuat jaringan internet diseluruh dunia gak bekerja hanya dengan hitungan 30 menit...


28. Tsutomu Shimomura
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Nih dia nih... jagoanya.... Salah satu manusia yang sangat ahli di bidang sistem keamanan komputer. Orang ini nih yang ngalahin Kevin Mitnick. Dia bekerjasama dengan Federal USA untuk menangkap Mitnick yang berusaha menembus komputernya Shimomura.... Gokil..........


29. David L. Smith,
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Asal New Jerses USA, 30 Taon... Dia pencipta virus lewat e-mail. Virusnya bernama Melissa (ada yang tau ???)


30. Chen Ing-hau
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Pencipta virus Chernobyl, sedang membuat antivirus untuk virus tersebut.. Poto dibelakangnya itu polisi...


31. Richard Pryce
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Weiittsss.... jangan ketipu ama tampangnya bro.... Dia ini mahasiswa British Music... gak nyambung banget sih ama hacker.. tapi hal yang telah dibuatnya patut untuk diacungi jempol. Dia berhasil menembus sistem kemanan US Air Force dan Lockheed missile systems yang berbasis di USA !!! Gokil....


32. Eric O. Jenott
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Dituduh sebagai mata2. Dia berhasil menembus sistem keamanan komputer departemen pertahanan USA, lalu menjual Informasinya ke China...


33. Ehud Tenebaum atau "The Analyzer''
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Ditangkep deket Tel Aviv oleh polisi anti hacker Israel. Nih orang berhasil nembus sistem keamanan milik FBI !!!, dan Ini dia nih ada Pripiunya
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker


34. Gary McKinnon
Hacker hacker terkenal dunia - Indocracker.wetpaint.com:: 
Cracker
Umurnya 40 Taon. Kalo menurut gw sih, hacker Nomor 1 di dunia ya si Gary McKinnon... Dia dituduh telah melakukan hacking terbesar dan terbanyak yang dilakukan kepada Jaringan komputer Pemerintahan di USA, tidak kurang dari 97 komputer (Diantaranya adalah US Army, US Air Force, NASA,) udah pernah dimasuki sama Mc Kinnon. Merugikan sekitar US$ 700.000,- . Ni Poto diambil di Pengadilan negeri di London, 10 Mei 2006.
Dikutip dari: http://indocracker.wetpaint.com/

SEJARAH SEPEDA LOW RIDER

Sepeda Low Rider pertama kali di perkenalkan pada tahun 1960an, sepeda ini pertama kali di perkenalkan oleh The “custom” king George Barris, sebelum menemukan sepeda low rider si Tuan King ini pekerjaanya adalah menceperkan mobil, Memang saat itu virus Mobil Low Rider sedang mewabah di kalangan anak muda Amerika, Tetapi trend itu hanya bisa dirasakan oleh anak2 muda dari keluarga kaya saja karena untuk membuat sebuah mobil low rider membutuhkan uang yang tidak sedikit, sementara anak2 dari kalangan bawah hanya bisa melongo.
Melihat situasi seperti itu si King mendapatkan ide dengan mencoba membangun sebuah sepeda yang mengacu pada kesan low rider, untuk eksperimen pertama kali si King menerapkan pada sepedanya. Mulailah si King ini memperkenalkan kreasinya dari situ bisa di tebak banyak anak2 dari keluarga yang kurang mampu beralih berkreasi membuat sepeda low rider.
Melihat peluang trend sepeda LR yang mulai di gandrungi akhirnya pada tahun 1963 pabrik sepeda SCHWIIN untuk pertama kalinya mengeluarkan model revolusi baru “New Cruiser STING RAY, model ini dibuat mengacu pada model motor model dragster yang sedang ngetop pd saat itu.Karena model tersebut nyaman di kendarai begitu juga dengan desainnya yg unik maka model tersebut menjadi booming dan digemari oleh anak2 muda.

Model Sting Ray
Dikalangan sekelompok anak muda di daerah selatan Los Angeles Chicanos sepeda Low Rider banyak yang telah di modifikasi seperti framenya, fork di buat spring fork trus dikasih tambahan spion dan yang paling extreme adalah frame di buat lebih ceper / pendek lagi, tapi kebanyakan dari mereka adalah memendekannya. Pabrikan sepeda Schwiin juga tidak mau kalah terispirasi kaum latin yang suka blink-blink maka mereka menambahkan lapisan krom pada sepeda buatannya seperti mobil2 low rider.

Hari Gini Gak pu'a Lori ? Malu Ama Anak Kecil

Asal Mula dari Trik OLLIE

Asal Mula dari Trik OLLIE


trik Ollie dalam Skateboard , sudah ada di tahun 1970-an oleh Alan "Ollie" Gelfand, adalah salah satu dasar trik gaya dalam di Skateboard. Jika memindahkan dilakukan dengan benar, sepertinya skater yang terhubung dan papan sebagai mereka petroleum melalui udara. Tidak memakan banyak prakteknya, namun, untuk master beraktivitas. Berikut adalah langkah-langkah dasar dari pada gaya OLLIE dalam Skateboard:
  1. Dapatkan Anda bergerak naik dan membangun kecepatan.
  2. Pasang kembali kaki Anda pada ekor dari papan dan bagian depan kaki di dekat bagian tengah.
  3. Menekuk lutut Anda dan mendapatkan sebagai rendah pada Anda sebagai papan Anda dapat.
  4. Langsung ke atas, pelurusan Anda angkat kaki dan tangan anda, sementara Anda kembali menendang kaki di bawah papan luncur dan kaki depan Anda di sepanjang papan.
  5. Tuck Anda berlutut dan membawa kembali kaki hingga tingkat papan di udara.
  6. Turun dengan kedua kaki di papan tulis, kemudian pastikan untuk menekuk kaki Anda sebagai roda sentuh sehingga anda tidak mendapatkan luka atau rontok Anda board.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Modern Warfare 3